Selasa, 20 Juni 2017

How to Survive in Bangkok, Thailand (3)

Setelah 4 hari di Pattaya, hari kelimanya aku langsung move ke Bangkok. Disanalah pertualangan sebenarnya. Dari Pattaya ke Bangkok menggunakan bus ekonomi seharga 117 Bath dengan tujuan akhir di Terminal Ekkamai. Terminal ini yang terdekat dengan pusat kota, berbeda dari Terminal Mo Chit yang sangat jauh dari pusat kota Bangkok.

Hallo Again Bangkok. :)

Perjalanan dari Pattaya ke Ekkamai sekitar 3-4 jam. Setelah tiba di terminal Ekkamai aku langsung nyari taksi buat ke hostel. Aku menginap di daerah Silom Rd, dari terminal Ekkamai naik taksi dengan harga 110 Bath (ini jadi kurang lebih harga bus). Sebenarnya akan lebih murah jika kita mengetahui nomor-nomor bus kota yang ada di Bangkok. Karena aku takut nyasar, jadi milih taksi aja. Setahun lalu, saat aku ke Bangkok naik taksinya tidak semahal sekarang. Apa BBM pada naik yak?

Penginapan di Silom sangat strategis banget. Nama hostelnya Mad Cow Hostel Silom. Aku menginap disana selama 5 malam dengan harga total 600 Bath, atau kalau dirupiahkan sekitar 250ribu. Jadi semalamnya seharga 50ribu. Kamarnya cukup nyaman, bed tingkat sebanyak 5 dalam satu kamar. Jadi isi sekamar 10 orang kalau bed nya penuh. Penjaga hostelnya orang Malaysia, jadi bisa bercakap dengan bahasa Melayu.


5 hari di Bangkok kemana aja? Ngapain aja? Pada bagian berikutnya aku akan ceritakan bagaimana bisa survive di Bangkok.

Bersambung....

Baca juga:
http://nicodemus19.blogspot.co.id/2017/06/how-to-survive-in-bangkok-thailand-1.html
http://nicodemus19.blogspot.co.id/2017/06/how-to-survive-in-bangkok-thailan-2.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar